Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:07 WIB

Microsoft Bakal Stop Rayu Pengguna Beralih ke Windows 10

Microsoft Bakal Stop Rayu Pengguna Beralih ke Windows 10

Microsoft bakal berhenti merayu pengguna untuk beralih ke Windows 10. Hal tersebut terbukti dari akan dihentikannya pengiriman notifikasi update dan dihapusnya aplikasi Get Windows 10.

Notifikasi yang dimaksud biasanya dikirimkan kepada para pengguna sistem operasi Windows seri terdahulu, seperti 7 atau 8.1.

Sementara itu, Get Windows 10 merupakan aplikasi yang dapat digunakan pengguna untuk mengunduh dan memasang sistem operasi baru itu dengan mudah.

Rencananya pada 29 Juli mendatang, raksasa software tersebut akan benar-benar berhenti meminta pengguna untuk memperbarui sistem operasi. Tawaran Windows 10 gratis pun akan dihentikan.

“Informasi detailnya masih diproses, tapi secara garis besar, pada 29 Juli nanti Micorosoft akan menghapus aplikasi Get Windows 10 yang selama ini memudahkan peralihan sistem operasi. Aplikasi itu akan dihapus dari seluruh PC di dunia,” tulis keterangan resmi Microsoft, seperti dilansir KompasTekno dari WinBeta, Rabu (11/5/2016).

Bagi mereka yang menolak update Windows 10, notifikasi tersebut bisa dikatakan cukup mengganggu. Rencana Microsoft untuk menghapusnya bisa membuat pengguna setia Windows 7 dan 8.1 bernafas lega.

Contohnya saja peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu. Notifikasi upgrade Windows 10 mendadak muncul di tengah siaran langsung prediksi cuaca, sehingga memancing tawa para penonton.

Baca: Ketika Siaran Langsung Terganggu Notifikasi Upgrade Windows 10

Selama beberapa waktu ke belakang, ada juga sejumlah perusahaan yang membuat aplikasi khusus untuk memblokir notifikasi tersebut. Ada pula pengguna yang memakai system administrators untuk menghentikan notifikasi.

Berita Terkait
Sumber : Kompas.com
Editor : editor
Dibaca 2309 | 0 Komentar
Facebook Twitter Google Plus
Email
Print PDF
Silahkan Masuk atau Daftar untuk mengirim komentar
KOMENTAR
Ada 0 Komentar untuk Artikel ini Urutkan Berdasarkan: