Sabtu, 17 Agustus 2019 | 18:22 WIB

4 Life Hacks untuk memudahkan hidup anda

Life Hacks

 

1.     Tempat sikat gigi dari tutup botol

Punya botol bekas yang tidak terpakai? Jangan dibuang dulu! Manfaatkan tutup botol bekas Anda menjadi tempat sikat gigi artistik! Caranya mudah, siapkan beberapa tutup botol bekas, perekat dan sebuah gunting yang kuat. Gunting bagian bawah tutup botol sesuai dengan ukuran bagian batang sikat gigi. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih baik, usahakan untuk menggunakan tutup-tutup botol dengan warna dan bentuk yang sama. Gunakan perekat untuk merekatkan tempat sikat gigi baru Anda ke tembok di kamar mandi.

 

 

2.     Tempat penyimpanan serbaguna dari botol bekas

Masih berhubungan dengan botol bekas, Anda dapat membuat tempat penyimpanan serbaguna dari botol bekas! Siapkan botol bekas dalam jumlah genap (2,4 atau 6 botol) dan sebuah pisau tajam. Potong botol bekas pertama Anda menjadi 2 atau 3 bagian sama panjang. Kemudian susun potongan botol bekas pertama sesuai keinginan Anda. Gunakan bagian botol bekas kedua untuk disatukan sebagai penutup botol bekas pertama. Kini Anda dapat menyimpan berbagai macam benda di dalam potongan botol bekas ini.

 

3.     Sandaran foto dari garpu

Alat makan juga ternyata masih dapat digunakan untuk hal lain. Contohnya adalah sandaran foto dari garpu seperti pada gambar. Selain bentuknya artistik, cara membuatnya juga mudah. Siapkan beberapa buah garpu sesuai kebutuhan Anda dan sebuah tang. Ubah bentuk jari-jari garpu seperti pada gambar agar garpu dapat diposisikan berdiri. Kemudian untuk hasil yang maksimal, cat kembali garpu yang sudah dibentuk dengan warna yang Anda inginkan. Kini Anda dapat meletakkan foto favorit Anda di ornamen cantik ini.

 

 

4.     Gantungan serbaguna dari gilingan

Saat ini orang-orang sudah jarang menggunakan gilingan kayu untuk mengolah adonan. Jika Anda memiliki gilingan yang sudah tidak terpakai, Anda dapat menggunakannya untuk menghias rumah Anda. Untuk Anda yang menyukai gaya vintage dan rustic, siapkan beberapa buah gilingan bekas dan sebuah kayu berbentuk persegi panjang. Potong gilingan di bagian ujung kedua sisi dengan sudut yang sedikit miring. Hal ini untuk memposisikan gantungan sedikit mengarah ke atas dan dapat menahan benda yang digantung dengan lebih baik. Paku atau rekatkan gilingan-gilingan ke potongan kayu dan gantungan Anda sudah siap.


Editor :
Dibaca 17484 | 0 Komentar
Silahkan Masuk atau Daftar untuk mengirim komentar
KOMENTAR
Ada 0 Komentar untuk Artikel ini Urutkan Berdasarkan:
Otomotif
Jumat - 20/05/2016 13:43 WIB
Institut Otomotif Indonesia Resmi Berdiri
Sosial & Budaya