Minggu, 18 November 2018 | 15:41 WIB

Trend Lensa Kacamata Transisi

Jika Anda adalah tipe orang yang banyak beraktifitas di luar ruangan, terutama di siang hari, Anda pasti akan banyak terpapar sinar ultraviolet dari matahari. Tanpa penanganan yang cukup, sinar ultraviolet ini dapat merusak mata Anda secara perlahan-lahan. Penanganan yang paling mudah adalah menggunakan kacamata yang dapat menahan sinar ultraviolet itu, dan biasanya orang-orang cenderung memilih kacamata hitam karena dinilai nyaman dalam menghadapi sinar ultraviolet yang berlebihan.

Penggunaan kacamata hitam tidaklah salah dalam menghadapi sinar ultraviolet, tetapi jika Anda adalah orang yang terkena mata minus, tentu sangatlah repot untuk membawa dan mengganti-ganti kacamata khusus minus dan kacamata hitam. Tiga tahun belakangan, lensa photochromic atau yang lebih dikenal dengan lensa transisi mulai terkenal di Indonesia. Sebenarnya, apa yang unik dari lensa transisi ini? Lensa photochromic atau transisi ini memiliki fungsi berganti warna tergantung paparan ultraviolet yang diterimanya. Jika Anda memakai lensa transisi di luar ruangan, lensa transisi secara otomatis akan berubah warna menjadi gelap. Semakin banyak paparan sinar ultraviolet, molekul photochromic dalam lensa ini akan menjadi aktif dan membuat warna lensa menjadi semakin gelap. Saat Anda masuk dalam ruangan, dengan berkurangnya paparan sinar ultraviolet, lensa transisi akan berubah warna menjadi jernih kembali dan memungkinkan Anda melihat dengan jelas kembali. Setelah mengetahui keunikan dari lensa ini, tentu Anda akan menyadari betapa praktisnya menggunakan kacamata dengan lensa transisi.

Nama lensa photochromic sendiri kurang familiar di Indonesia, tetapi jika Anda menyebut lensa transisi atau transition, optik-optik pasti mengenalnya dengan baik. Lensa transisi memiliki berbagai varian warna seperti abu-abu, coklat dan hijau, jadi jika dibilang warna gelap hanyalah hitam, Anda salah. Dengan beberapa pilihan warna, lensa transisi tidak hanya unik, tetapi juga trendi sehingga dapat digunakan semua golongan. Lensa transisi sekarang ini sudah hadir dalam bentuk plastik, sehingga nyaman saat digunakan karena ringan dan lebih tahan lama karena tidak mudah rusak. Lensa transisi sendiri sekarang ini banyak diminati oleh lelaki dewasa yang banyak beraktifitas di luar ruangan karena kepraktisannya saat dipakai sehingga tidak perlu membawa dan berganti-ganti kacamata.


Editor :
Dibaca 17381 | 0 Komentar
Silahkan Masuk atau Daftar untuk mengirim komentar
KOMENTAR
Ada 0 Komentar untuk Artikel ini Urutkan Berdasarkan:
Sosial & Budaya
Otomotif
Jumat - 20/05/2016 13:43 WIB
Institut Otomotif Indonesia Resmi Berdiri