Jumat, 22 November 2019 | 10:41 WIB

5 Pebalap Muda Indonesia Siap Turun pada Seri Ketiga Asia Talent Cup

Para pebalap Asia Talent Cup 2016.

Kontes balap para rider masa depan, Asia Talent Cup (ATC) 2016, akan menggelar seri ketiga di Sirkuit Sepang, Malaysia, 13-15 Mei.

Indonesia diwakili lima pebalap yaitu Andi "Gilang" Farid Izdihar, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama. Mereka merupakan pebalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM).

Seperti seri-seri yang lain, balapan di Sirkuit Sepang juga akan menggelar dua race. Gerry datang dengan status sebagai pemuncak klasemen sementara berkat koleksi 71 poin.

"Semoga saya bisa mempertahankan tradisi podium di ATC untuk kebanggaan pencinta balap Indonesia, serta bisa meraih poin maksimal," ujar Gerry dalam rilis yang dikeluarkan AHM.

Dari dua seri (empat balapan) yang sudah digelar, Gerry tiga kali naik podium. Dia finis di urutan kedua pada race pertama seri pembuka di Thailand.

Pada seri kedua di Qatar, dia menjuarai race pertama, lalu finis di urutan keiga pada race kedua.

Gilang saat ini berada di peringkat kelima klasemen. Dia sudah dua kali naik podium, setelah finis di urutan ketiga pada race kedua (Thailand) dan menjuarai race kedua (Qatar).

"Naik podium di Qatar dan Thailand membuat motivasi saya semakin kuat untuk meraih hasil terbaik di Sepang. Doakan semoga saya bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia," ujar Gilang.

Akhir pekan kemain, Gerry dan Gilang juga turun berkompetisi. Gilang menjalani seri kedua Moto3 Junior World Junior di Sirkuit Le Mans, Prancis.

Sementara itu, Gerry bersaing pada Asia Road Racing Championship nomor Suprsport 600cc di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand.

Sirkuit Sepang merupakan tantangan lengkap bagi pebalap, mulai dari cuaca yang panas, tikungan cepat dan lambat, strategi pengereman yang jitu, serta lintasan lurus yang panjang.

Seri ketiga di Sirkuit Sepang akan diawali dengan sesi latihan bebas pada Jumat (13/5/2016). Sesi kualifikasi dan race pertama digelar Sabtu (14/5/2016).

Balapan kedua digelar Minggu (15/5/2016). Masing-masing balapan akan berlangsung dalam 13 putaran.

Seri ketiga ATC ini digelar berbarengan dengan berlangsungnya seri balap Kejuaraan Dunia Superbike.

Sumber : Kompas.com
Editor : editor
Dibaca 232634 | 0 Komentar
Silahkan Masuk atau Daftar untuk mengirim komentar
KOMENTAR
Ada 0 Komentar untuk Artikel ini Urutkan Berdasarkan:
Otomotif
Jumat - 20/05/2016 13:43 WIB
Institut Otomotif Indonesia Resmi Berdiri
Sosial & Budaya