Minggu, 18 November 2018 | 15:42 WIB

Messi: Saya Ingin Tampil di Olimpiade, tetapi...

Kapten Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Bolivia pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (29/3/2016).

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengaku kecewa karena tidak bisa tampil di Olimpiade musim panas 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Sejak Februari, pelatih Gerardo Martino memastikan tidak akan memanggil Messi untuk kejuaraan yang digelar pada Oktober tersebut. Namun, Messi tetap dilibatkan untuk Copa America yang berlangsung pada Juni.

Messi pun merasakan kehilangan besar karena tidak berangkat ke Brasil. Menurut dia, pengalaman di ajang Olimpiade adalah sesuatu yang berharga.

"Saya ingin pergi karena Olimpiade adalah pengalaman menakjubkan seperti edisi 2008 atau Piala Dunia U-20 2005. Bukan karena gelar juara yang kami raih, melainkan lantaran pengalaman yang didapatkan," kata Messi.

"Sebuah pengalaman hebat bisa bertemu dengan atlet elit dari olahraga lain dan menjadi salah satu dari mereka. Meskipun, saya tidak menghabiskan banyak waktu dengan mereka," ucap dia.

Dengan tidak tampil di Olimpiade, Messi diharapkan fokus membawa Argentina berprestasi di Copa America. Mereka hampir menjuarai edisi 2015, tetapi takluk dari Cile di final.

Argentina kembali bersua dengan Cile pada babak grup kali ini. Ada pula Panama dan Bolivia sebagai kontestan lain di Grup D.

"Ini adalah Copa yang berbeda karena orang-orang yang berada di stadion Amerika Serikat. Sebuah kesempatan baru pula untuk kami," kata Messi.

Sebagai pemanasan menjelang Copa, Argentina juga melakoni partai uji coba kontra Honduras, 27 Mei 2016.

Berita Terkait
Sumber : Kompas.com
Editor : editor
Dibaca 21852 | 0 Komentar
Silahkan Masuk atau Daftar untuk mengirim komentar
KOMENTAR
Ada 0 Komentar untuk Artikel ini Urutkan Berdasarkan: